Semoga Mereka Dikaruniai

Atas dorongan dari seseorang, draft ini awalnya mau aku hapus, tapi akhirnya aku posting.. Karena nggak ada yang salah dengan postingan ini 🙂

Semoga mereka dikaruniai kehamilan, sehingga bisa merasakan nggak bisa tidur di malam hari karena janin aktif bergerak dan membuat ingin bolak balik toilet untuk pipis.

Semoga mereka dikaruniai kehamilan, sehingga bisa merasakan kram kaki yang membuat terbangun di tengah malam.

Semoga mereka dikaruniai kehamilan, sehingga bisa merasakan cemasnya pada proses persalinan yang akan dihadapi.

Semoga mereka dikaruniai kelahiran, sehingga bisa merasakan perjuangan melahirkan entah itu persalinan normal atau sc.

Semoga mereka dikaruniai kelahiran, sehingga merasakan bahagianya memeluk bayi kecil yang lucu yang nggak tega untuk ditinggal walaupun semenit.

Semoga mereka dikaruniai kelahiran, sehingga merasakan khawatirnya saat bayi sedang tidak enak badan dan harus ditinggal bekerja dan mempercayakannya ke orang lain.

Semoga mereka dikaruniai kelahiran, sehingga merasakan rindunya bertemu dengan bayi dan menanti waktu cepat berlalu setiap harinya.

 

Iklan

Nothing’s Gonna Change My Love For You

Kita udah sama-sama lebih dari 12 tahun. Kamu tau seberapa kuatnya aku, seberapa galaknya aku, seberapa emosiannya aku, seberapa lemahnya aku dan semuanya. Kamu tau itu. Selama 12 tahun itu sampai sekarang, kita selalu sama-sama. Di saat aku jatuh, di saat kamu jatuh. Di saat aku sukses, di saat kamu sukses. Kita jalani sama-sama, kita hadapi sama-sama. Dan selalu bisa kita lewati dengan baik.

Sekarang ini, di saat ada kejadian seperti ini, yang menurutku “nggak buruk-buruk amat”. Kamu jangan khawatir. Aku lebih kuat dari sebelumnya, aku lebih bisa menghadapi ini daripada sebelumnya. Ayolah, ini nggak sesakit nggak lulus ujian skripsi. Kamu tau aku, jadi kamu nggak boleh sedih ya. Dan nggak usah terlalu mengkhawatirkan ini.

Aku pikir, di awal aku kabarin kamu dan ceritain semuanya ke kamu, kamu juga bisa terima dan santai seperti aku. Tapi hari ini, kamu tiba-tiba kirimin link Youtube dan ada lagu Nothing’s Gonna Change My Life for You, aku udah ngerasa, bahwa kamu lagi sedih dan berusaha menguatkan aku. Ayolah, aku nggak sejatuh itu. Justru akan ngerasa lebih sedih kalo kamu kayak gini. Jadi, jangan yaa.

Kita happy-happy aja kayak kemaren-kemaren. Kita semangat memulai yang baru kayak kemaren, kayak semalem kita testing-testing. Ayolah, aku lagi semangat lho ini. Kenapa semua orang sedih?

Aku salut sama setiap orang yang berempati sama kejadian yang menimpa aku. Banyak banget yang seperti bilang turut berduka sama kejadian ini dan menyesalkan ini harus menimpa aku. Dan mungkin kamu pun berpikir aku sedih kan? Enggak, aku nggak sedih. Aku bersyukur, aku mensyukuri semua ini.

Dan yang paling aku syukuri adalah, kamu. Kamu yang menerima semua dengan lapang dada, sama seperti aku menerima ini dengan lapang dada. Kamu yang tegar dan tenang, walaupun mungkin cuma di depanku. Kamu yang menyediakan bahu untuk aku bersandar, kamu yang memegang tanganku di saat aku hampir jatuh. Jadi bisa bikin aku berdiri tegak lagi, dan berjalan lagi ke depan dengan kekuatanku, di mana semua itu adalah kekuatan dan dukungan dari kamu.

Maka dari itu, aku ucapkan terima kasih buat kamu, suamiku. Tetaplah kayak gini. Ayo kita sukses sama-sama. Ayo kita lanjutkan perjalanan kita, yang rencananya sangat panjang dan jauuuuh. Ayo kita bangun semua cita-cita kita. Pelan-pelan jalannya. Seribu kilometer, dimulai dari satu langkah. Tetap kuatkan aku ya. Aku pun akan tetap kuatkan kamu. Kita pasti bisa. Yang udah-udah lewat juga kita bisa kok. Yang segini pasti bisa juga. Maaf ya aku susahin kamu terus. Aku sayang banget ama Sayank :*

Kecuuuuupppp..

Posted in Tak Berkategori

The Lion Roars (2002)

Aku nonton film ini tahun 2010. Diajak nonton vcd sewaannya sama Rai. Waktu itu kita emang lagi ada masalah kesetiaan. Kenapa Rai malah ngajak nonton film ini coba. Padahal dia yang salah, dia ngajak nonton film ini ya malah tambah sedih lah. Hihihi. Syukur semuanya udah berlalu.

Ini review dari sudut pandang pribadiku ya. Yang cewek adalah cewek galak dan pemberani, ketus, perfeksionis, jago berantem. Yang cowok adalah penyair yang nggak begitu laku, polos, penakut, tapi mempesona. Sifat mereka yang konyol ini akhirnya membuat mereka menikah, wkkwkw. Jadi di sini kesannya yang cowok adalah seorang suami yang takut istri.

Husband : “Wife, if I may ask, will you hit me?”
Wife : “Not unless you did something wrong. If I do, you must have done something wrong.”
Husband : “What are your definitions of wrong?”

Wife : “From now on, you’ll love no one but me. You’ll spoil me, never lie to me. You must fulfill all your promises. Always tell me the truth. Never scold me, never argue with me, you must believe me. You have to protect me and stand up for me. You’ve to share my laughter, and wipe away my tears. You must promise me that I’ll be the only apple in your eyes. You can only dream about me. You can only keep me in your heart.”

Suatu hari yang cewek harus menempuh perjalanan ke suatu tempat. Yang cowok menggunakan kesempatan ini untuk berpesta dengan teman-temannya. Hingga tengah malam bertemulah mereka dengan siluman kelinci yang minta ditiduri agar bisa reinkarnasi kembali menjadi manusia. Ternyata itu hanyalah akal-akalan dari adik raja agar dirinya ditiduri oleh cowok penyair ini.

Keesokan harinya datanglah yang cewek dan melihat suaminya dicari oleh adik raja. Adegan yang paling menyakitkan adalah ketika yang cewek bertanya “Apa kau tidur dengannya?” dan yang cowok nggak bisa jawab. Ughhh, sakit hati banget. Kemudian gara-gara ini yang cewek dipenjara karena memberontak.

I will fight anyone and everyone. I must accept this fate. He’s my husband and this is my duty. Even if I die fighting off other women, I will not complain for even a second.

Itu kata-kata si cewek kepada raja, raja marah. Tapi si cewek teriak seperti auman singa, mungkin ini yang disebut “lion roars”. Saking marahnya, saking sedihnya, teriakannya sampai menggetarkan kerajaan.

Husband : “Your majesty, please bestow me the stationary to draft a certificate of divorce. This woman knows no shame, I’ve decided to divorce her.”

Wife : “What did I do, why do you have to divorce me?”

Husband : “Your worst crime is .. loving me.”

Si cewek mau dicerai sama suaminya. Kemudian si cewek diberikan saran untuk meminum racun penghilang ingatan untuk melupakan orang yang paling dicintai. Si cewek dengan ikhlas meminumnya dan pergi dari kerajaan. Adegan ini juga menyakitkan hati, ditambah lagi lagunya.

Konyolnya, si adik raja batal mau nikah sama si cowok dan nyuruh dia pergi kembali ke si cewek. Akhirnya si cowok berjuang untuk mendapatkan cinta si cewek kembali walaupun si cewek udah bener-bener lupa sama si cowok.

maxresdefault


Sampe saat ini sih, mata tetep berkaca-kaca nonton film ini. Mungkin efek lagu-lagunya juga ya. Tetep terharu, sedih, sesak dan lucu juga. Film ini menjadi kenangan buat aku. Dan bisa diambil sedikit prinsipnya tentang bagaimana seharusnya menjaga kesetiaan dengan pasangan, bagaimana mempertahankan hubungan, bagaimana cara perempuan dengan sifat yang menurutku sedikit mirip sama aku memperlakukan laki-lakinya, bagaimana memperjuangkan kebersamaan.

Score : 8!

Komentar Opini dan Fakta

Pertanyaan-pertanyaan dan komentar yang biasa ditanyakan ketika anak pertama berulang tahun yang pertama adalah :

  • Kapan nambah lagi?
  • Ayo cepet buatin adik cowok (kalo anaknya cewek)
  • Minta kado adik bayi ya nak

Dan lain sejenisnya.. Ini wajar menurutku, dianggap doa aja, doa supaya kita panjang umur dan dikasi kesempatan untuk nambah anak.

Nah, setelah anak pertama berusia dua tahun sekian bulan, dan hamil lagi, komentar orang pun berbeda-beda.

  • Wah, cepet ya
  • Semoga cowok ya
  • Kebobolan ya? (padahal nggak pake KB)

Dan lain sejenisnya.. Komentarnya biasa aja, wajar juga. Tapi ada yang ngeselin komennya dan aku diomongin pula ke orang sebelahnya.

Cepet banget nambah, karena dulu lama banget nggak jadi-jadi kan..

Heh, enak aja komen kayak begitu, sok-sok tau hidupku kayak gimana, nentuin sendiri. Aku itu 2-3 bulan setelah nikah udah langsung hamil, itu enggak lama! Jadi aku bukan ngebut hamil lagi karena dulu nunggu lama nggak hamil-hamil. Aku itu nikah setelah 9 tahun pacaran karena menyiapkan diri aku dan Rai, bukan karena nggak hamil-hamil. Sorry aja ya, aku nikah dulu baru hamil kemudian. #ehmaaf jadi marah-marah.

Kadang orang gitu ya, ngeselin komennya. Seenaknya dia bikin cerita, bahkan bisa menyebarkan berita yang nggak bener ke orang lain. Orang ini udah dua kali komen kayak gitu dan ngobrolin aku “dulu nunggu hamil lama” ke orang lain. Udah aku sangkal tapi jatuhnya orang-orang nggak percaya dan membelokkan fakta. Ini aku lho narasumbernya, tanya langsung sama aku, kok malah lebih percaya sama orang lain sih. Harus marah-marah di depan orang-orang atau cuma diem aja sih bagusnya?? Kasi ide donk. Huh, orang-orang ini. Makan berita nggak bener aja ditelen mentah-mentah.

Ya sudahlah, aku cuekin aja. Kalo lain kali kejadian lagi, apalagi orang yang sama, mungkin aku nggak bisa kasi ampun deh.

Review: Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

Telat banget kan? Hahhaha. Kemana aja kamu mir?

Ini film tahun 2013 lho. Dan aku tau ada film ini, aku nonton trailer-nya berkali-kali. Aku tau ada Junot di sana. Aku menahan diri untuk baca sinopsisnya karena aku mau nonton dan menikmati alur film begitu saja. Tapi entah kenapa aku selalu menunda-nunda menontonnya dan tanpa terasa di akhir tahun 2017 ini aku baru nonton.

Ada temen yang bilang jelek tanpa alasan, pokoknya menurut dia nggak bagus aja. Ada juga temen yang bilang filmnya terlalu lambat. Nah, review versi aku adalah..

Aku penasaran dengan akting Junot di film ini, selain bahasanya yang berbeda, gaya bicaranya juga berbeda, itu yang aku dapat dari trailer. Aku yang awam ini, memuji Junot untuk itu. Menurutku susah banget akting dengan bahasa dan logat yang nggak biasa, tapi ekspresi tetep jalan terus. Bahkan waktu Zainudin mengungkapkan kemarahannya ke Hayati, aku ikut merasakan sesaknya dan luapannya. Waktu Zainudin sakit dan mengigau Hayati, aku ikut ngerasa iba. Dan gagahnya Junooottt, aku padamu deh pokoknya.

Pevita Pearce juga keren, nyambung banget-lah. Reza Rahadian sih nggak usah dikata, bagiku dia bisa memerankan apa saja dengan sempurna. Yang aku suka adalah kehadiran personel Nidji. Kereeeen..

Cerita dan kisah di film ini menurutku juga keren. Ini bukan drama movie yang happily ever after gitu. Prinsip-prinsip yang ada di dalamnya bisa aku ambil beberapa untuk peganganku. Seperti berhati-hati mengucap sumpah. Kalimat-kalimatnya yang seperti bersyair itu pun keren banget. Penuh cinta, penuh penghayatan. Aku seperti nonton teater, keren.

Pengambilan gambarnya hampiiiiirrrr aja sempurna. Sayang sekali, aku kecewa di bagian mereka akan naik kapal. Keliatan banget editan dan terlalu ramai. Aku nggak begitu menikmati bagian itu karena teralihkan oleh gumaman “oh yang ini manusia beneran, oh yang ini editan, oh itu orang-orangnya terlalu dibuat sama” dan sebagainya.

Hmm apa lagi ya? Tumben gini aku review movie karena saking senengnya liat Junot dengan peran yang berbeda. Ohya, jangan menunggu cerita di kapal ya. Ini bukan film ala Titanic gitu walaupun judulnya kapal.

OST-nya! Nidji kalian keren banget. Lirik-lirik yang muncul masuk banget dalam film, menyayat hatikuuuuhhh. Full heart seperti biasanya Nidji.

Mungkin segitu aja review dari aku. Secara keseluruhan, aku menikmati nonton film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck yang berdurasi 2 jam lebih ini, sama sekali nggak bosen. Disuruh nonton lagi pun, aku nggak akan skip-skip, pasti aku pantengin terus. Kalo nilai dari 1-10, aku kasi nilai 8. Maaf yang 2-nya harus aku potong karena kecewa sama editan yang aku sebutkan di atas.

Masak?

Karena beberapa hari yang lalu ditinggal ke luar kota sama mertua, jadi aku harus bisa pagi itu masak, metanding banten saiban dan mebanten sendiri tanpa harus telat. Sedangkan urusan bersih-bersih bisa dibantu sama Rai. Udah kebayang nih, harus atur waktu, jam berapa harus bangun pagi, jam berapa harus selesai masak, supaya waktu sama Kiandra juga nggak jadi korban.

Hari pertama, aku masak perkedel jagung, tumis buncis dan sambel ulek bawang putih.

Hari kedua dan berikut-berikutnya aku mulai terbiasa. Apa yang harus disiapkan semalam sebelumnya, apa yang harus dilakukan di awal di pagi hari. Dan aku ternyata bisa mengatur waktu, aku bahkan sempat mandiin Kiandra dan bermain bersama Kiandra sebelum aku berangkat kerja. Bahkan sempat juga aku suapin dia sarapan.

Aku browsing resep di cookpad.com, kokiku.tv dan info resep dari temen. Beberapa masakan yang sejak itu sampai saat ini aku masak :

  • Tumis buncis
  • Perkedel jagung
  • Sayur sop pake bumbu instan
  • Sayur sop pake bumbu buatan sendiri, ternyata lebih enak
  • Sayur asem
  • Sop buntut, tapi pake iga babi
  • Soto ayam
  • Kari ala Jepang
  • Seblak mie, tapi selalu gagal dan nggak enak
  • Gudeg nangka
  • Sayur nangka bumbu Bali
  • Tempe bacem
  • Sambal pencit mangga
  • Sambal bawang putih

Semoga nanti berkembang deh heheheh. Mudah-mudahan lancar terus walaupun kondisi seperti ini. Biar kuat terus. Setelah mertua balik, aku masih masak tapi mix sama mertua. Ya saling bantu. Berharap juga kondisinya tetep baik kayak sekarang ini, kerja sama seperti ini supaya dipertahankan. Aku pun masih harus belajar banyak hal terutama soal bersikap.

Semoga hari esok lebih baik lagi daripada hari kemarin..